Laman

Sabtu, 27 Februari 2016

Fakta Manfaat Ganggang Merah Untuk Kesehatan

Fakta Manfaat Ganggang Merah Untuk Kesehatan yang perlu Anda ketahui, dan berikut kami sajikan informasinya secara lengkap dan akurat.

Fakta Manfaat Ganggang Merah Untuk Kesehatan
Ganggang Merah / Alga Merah / Dulse ialah salah satu filum dari alga berdasarkan zat warna atau pigmentasinya. Warna merah pada alga ini disebabkan oleh pigmen fikoeritrin dalam jumlah banyak dibandingkan pigmen klorofil, karoten, dan xantofil. Sebagian besar alga merah hidup di laut, banyak terdapat di laut tropika. Sebagian kecil hidup di air tawar yang dingin dengan aliran deras dan banyak oksigen. Selain itu ada pula yang hidup di air payau. Alga merah yang banyak ditemukan di laut dalam adalah Gelidium dan Gracilaria, sedang Euchema spinosum menyukai laut dangkal.

Manfaat ganggang merah sangat banyak sekali dan beragam, itu semua tak lepas dari kandungan didalamnya. Ganggang merah kaya akan vitamin, mineral, trace mineral dan antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Vitamin yang dikandungnya diantaranya adalah vitamin B12, C dan A, sedang mineral yang dikandungnya diantaranya adalah yodium, kalium, seng dan kalsium.

Inilah Fakta Manfaat Ganggang Merah Untuk Kesehatan

1. Membangun Tulang Kuat : Ada banyak mineral yang ditemukan di dulse, termasuk kalsium, magnesium, dan besi, yang semuanya berkontribusi terhadap kepadatan mineral tulang. Jika Anda khawatir tentang mengembangkan osteoporosis, kemudian memastikan bahwa Anda memiliki cukup kalsium dalam diet Anda adalah penting untuk kesehatan jangka panjang. mineral mereka juga dapat membantu melindungi sendi dan jaringan, membantu untuk membuat Anda lebih kuat sampai usia tua Anda.

2. Menurunkan Tekanan Darah : Kalium adalah lain dari mineral penting yang ditemukan dalam pasokan tinggi dalam dulse. Kalium dikenal sebagai vasodilator, yang berarti bahwa hal itu dapat membantu mengurangi ketegangan dan kerusakan pembuluh darah dan arteri yang disebabkan oleh tekanan darah tinggi. Membantu menurunkan tekanan darah juga melindungi terhadap aterosklerosis, penyakit jantung koroner, stroke, dan serangan jantung. Kalium juga dapat membantu meningkatkan aliran darah ke otak dan kapiler, membuat dulse sedikit "otak" makanan juga!

3. Meningkatkan Visi : Tingkat tinggi vitamin A ditemukan dalam dulse membuat solusi ideal untuk masalah penglihatan. Vitamin A berperan sebagai antioksidan dan mencegah radikal bebas merusak jaringan mata dan menyebabkan degenerasi makula. Vitamin A juga dapat memperlambat perkembangan katarak, bertindak sebagai visi penguat all-around.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh : Menjaga sistem kekebalan tubuh dalam rangka kerja sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan, dan vitamin C merupakan salah satu yang paling mudah dan paling mudah cara diakses untuk melakukan itu. Dulse kaya akan vitamin C, membantu tubuh meningkatkan jumlah sel darah putih dan memberikan kontribusi untuk pertumbuhan dan perbaikan, melalui peran penting dalam produksi kolagen.

5. Thyroid Gland Kesehatan : Meskipun banyak orang lupa bahwa yodium adalah bagian penting dari kesehatan diet, ketika Anda tiroid kelenjar mulai bertingkah, kurangnya yodium biasanya penjelasan. kandungan yodium tinggi dulse dapat menjaga kelenjar tiroid Anda berfungsi normal, membantu untuk mengatur berbagai interaksi hormonal yang berbeda dalam tubuh. Gangguan tiroid dapat menjadi bencana untuk kualitas hidup, sehingga asupan yodium yang tepat adalah lebih penting daripada yang Anda pikirkan!

6. Pencernaan Bantuan : Mirip dengan rumput laut, dulse sangat tinggi serat, yang berarti bahwa menambahkannya ke diet seseorang membantu mengatur proses pencernaan, terutama bagi orang yang menderita sembelit atau diare. Serat makanan bulks bangku dan merangsang gerak peristaltik, sementara juga mengurangi peradangan dan gejala seperti kembung dan kram.

7. Memperkuat Otak dan Sistem Saraf :
Apa yang banyak orang tidak tahu adalah bahwa asam lemak tak jenuh ganda tidak hanya penting untuk kesehatan jantung, tetapi juga untuk fungsi otak dan sistem saraf. Penelitian telah menghubungkan tingkat tinggi asam lemak omega-3 (ditemukan dalam konsentrasi yang baik di dulse) dengan fungsi sistem saraf ditingkatkan otak dan aktivitas dan.

8. Sirkulasi Perbaikan : Ada sejumlah besar besi yang ditemukan di dulse, seperti rumput laut, dan peran yang diberikan zat besi dalam produksi hemoglobin, menambahkan jenis rumput laut untuk diet Anda akan membantu dalam sirkulasi. Memiliki tingkat yang tepat zat besi dalam darah paranada off anemia, dengan gejala yang tidak menyenangkan atas perut dan sakit kepala, masalah kognitif, dan kelemahan secara keseluruhan.

9. Dukungan Antioksidan : Banyak vitamin dan mineral yang ditemukan di dulse, baik sendiri maupun bersama, memberikan sejumlah besar dukungan antioksidan terhadap radikal bebas. Ini berarti lebih besar mencegah penyakit kronis dan pencegahan kanker bagi mereka menikmati tanaman ajaib bergizi dan lezat ini!

Mungkini hanya itulah informasi mengenai Fakta Manfaat Ganggang Merah Untuk Kesehatan yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat :) Baca Juga >> Fakta Manfaat Kale Untuk Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar